Lengkap Cara Mengganti Template Blog Untuk Blogspot dan Wordpress


Memilih Template untuk Blogspot. 

Pakailah Template yang sudah Terstruktur Seperti Template yang sekarang saya Pakai anda bisa cek di Alat Penguji data Terstruktur , Dan Speed Loadingnya Juga Cepat Cek Di PageSpeedInsights.

Cara mengganti template blog untuk Blogspot dan WordpressSebagai seorang blogger, kadang Anda tentu merasa bosan dengan tampilan blog Anda, ya. Jangan khawatir, Anda tentu bisa mengganti tampilannya sesuka hati. Namun, jangan terlalu sering juga mengubah tampilan karena ini akan membuat blog Anda susah terdeteksi oleh Google.

Cara Mengganti Template Blogger Dan Wordpress

Seberapa Penting Template blog bagi Pengunjung

Menurut saya ini sangat penting dari desain template yang menarik serta Loading Template yang cepat dan kualitas dari konten yang kita buat juga bagus, maka visitor pun akan merasa nyaman untuk datang kembali Mengunjugi Kita.

Apa Template Yang Bagus dan Ramah Visitor. 

Template Yang bagus itu Template yang sedikit menggunakan Css namun Dalam Segi tampilan dan Kecepatan nya bagus. serta Struktur Data Templatenya Yang Seo Friendly Agar Memudahkan robot perayap Google untuk Index Web Kita.

Apa Perbedaan Amp Dan Non Amp. 

Template Amp adalah  Proyek Terbaru dari Google yang bisa sering kita sebut Accelerated Mobile Page, Template Amp ini Speed Loadingnya 4x Lebih Cepat dari Non AMP Karena Template Amp Disimpan dalam cache Google, Sehingga akan Memberi Akses Lebih Cepat Khususnya pada tampilan Perangkat Laman Mobile. Sedangkan Non Amp Lebih Responsiv dan Adanya Jaminan SEO , Karena Template Non Amp masih banyak diminati oleh Situs Web di Seluruh Dunia,Selain itu juga Template Non amp Lebih Easy editing Dibanding AMP .

Baca Juga :

Cara mengganti template blog untuk Blogspot maupun Wordpress juga mudah, lho. Apalagi sekarang ada banyak website yang menyediakan template gratis yang apik untuk blog Anda. Pastikan juga Anda memilih template yang ringan sehingga blog Anda kecepatannya tinggi saat dibuka.

Bagaimana cara mengubah tampilan blog tersebut? Baca artikel ini sampai selesai, ya!

Mengganti Template untuk Blogspot


Bagi pengguna Blogspot, cara untuk mengganti template blog Anda ini mudah sekali. Anda juga bisa memilih tema bawaan atau juga ingin mendownload template sendiri. Anda bisa download template blog yang keren di beberapa website seperti Gooyabi Templates atau My Blogger Themes dari kedua website banyak template untuk blogger dan wordpress secara gratis. Banyak pilihan yang bisa Anda unduh cuma-cuma di sana.
Jika Anda menggunakan template yang diunduh ini, maka begini cara mengganti template blog Anda.

Pertama tentu Anda harus log in dulu ke blog Anda, kemudian masuk ke dashboard utama. Setelah itu pilihlah menu Theme atau Tema. Di pojok kanan atas Anda akan menemukan button Backup atau Pulihkan, klik button tersebut. Kemudian, klik Choose File dan pilihlah file yang sudah Anda download tadi. Biasanya format file adalah .xml. Selanjutnya tinggal klik Upload. Tunggu prosesnya sebentar dan tampilan blog Anda pun akan berubah.

Seperti Gambar Berikut :

Gampang sekali bukan, cara mengubah tampilan blog tersebut? Nah, jika Anda ingin menggunakan tema yang sudah ada, lebih gampang lagi caranya. Anda tinggal masuk ke dashboard, menu Theme atau Tema, dan scroll ke bawah untuk memilih tema yang disediakan oleh Blogspot. Klik tema yang Anda pilih lalu klik Terapkan ke Blog. Selesai!

Mengganti Template untuk Wordpress


Sama saja sebenarnya, ada beberapa tema untuk Wordpress yang juga bisa Anda unduh, salah satunya di Wootheme. Anda tinggal memilih tema yang Anda suka, kemudian unduhlah untuk blog Wordpress Anda.

Cara mengganti template blog Wordpress juga mudah. Pertama, Anda tentu harus log in terlebih dahulu. Setelah itu masuk ke dashboard utama, dan klik menu Appearance, lalu klik Theme. Untuk menambah tema yang sudah Anda download tadi, klik Add New yang ada pada halaman Theme.

Kemudian, di pojok kanan atas ada menu Upload Theme, klik saja. Pilih Choose File, dan pilih tema dalam bentuk .zip yang tadi Anda download. Jika sudah, klik Install Now. Tunggu beberapa saat sampai proses instal ini selesai kemudian klik Activate. Selesai, template blog Anda akan berubah!

Jika ingin mengganti tema yang sudah ada, caranya lebih mudah lagi. Anda cukup log in, pilih menu Appearance, kemudian klik Themes. Halaman Tema akan terbuka dan klik Add New untuk mengubah tampilannya. Setelah itu Anda tinggal memilih saja tema yang sudah disediakan oleh Wordpress sesuka Anda. Ada beberapa kelompok tema seperti Feature, Latest, Popular, Favourite, dan 
sebagainya.

Klik tema yang Anda inginkan dan tunggu beberapa saat. Wordpress sedang melakukan proses instalasi sebagai bagian dari cara mengganti template blog. Setelah selesai, Anda bisa mencoba klik Live Preview untuk melihat tampilannya lebih dulu. Kemudian klik Activate dan tema blog Anda pun berubah!

Tampilannya Seperti ini :


Penyebab Trafik Turun Setelah Mengganti Template. 

Setelah Ganti Template Trafik Blog Kamu Semakin Turun? Biasanya Faktor ini terjadi karena kamu lupa menambahkan kembali Meta Data Atau Meta Keyword blog kamu ke Template baru yang kamu pakai sekarang , yang menyebabkan Trafik Menurun namun hal ini akan kembali normal dalam 1 - 2 minggu kedepan..

Janganlah Terlalu Sering Menganti Template. 

Dalam memakai Template kita kadang Bosan Melihat Tampilannya Namun hal ini dapat berdampak buruk jika kita sering Menganti nya. Terutama dimata Google karena dapat menyebabkan Blog kita Susah untuk dicari oleh Mesin Google.

Itu dia cara mengganti template blog untuk pengguna Blogger dan Wordpress. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Lengkap Cara Mengganti Template Blog Untuk Blogspot dan Wordpress"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel